Gubernur Rusli Habibie Hadiri Rapat Koordinasi HKSN 2018 - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gubernur Rusli Habibie Hadiri Rapat Koordinasi HKSN 2018

Suasana rapat koordinasi Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kementerian Sosial RI, Selasa (23/10)

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Rapat koordinasi Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang digelar di Kementerian Sosial RI, Selasa (23/10) hari ini, dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Walikota dan Bupati se-Gorontalo serta pengurus HKSN 2018. Mengingat pada 20 Desember mendatang, HKSN 2018 akan diadakan di Gorontalo.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Dalam rapat, dibahas mengenai progres dari persiapan HKSN 2018, susunan acara serta arahan menteri dalam menyukseskan HKSN 2018.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa persiapan saat ini sudah hampir tuntas, “persiapan di Gorontalo sudah 80%. Baliho juga sudah banyak dipasang di jalan, infrastuktur hotel, dan jalan juga sudah selesai dipersiapkan,” ujar Rusli Habibie.

Fokus acara HKSN 2018 nanti adalah bakti sosial kepada fakir miskin, berbagai penyuluhan kepada karang taruna dan siswa-siswa sekolah. Selain itu, akan diadakan juga beberapa acara serupa di beberapa kota dan Kabupaten di Gorontalo.

Keistimewaan dari HKSN tahun ini adalah kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang telah dikonfirmasi kehadirannya oleh Gubernur Gorontalo.

“Saya sudah mengirim surat ke Istana untuk kehadiran beliau (Presiden Jokowi). Pak menteri sendiri sudah menyampaikan kehadiran presiden secara lisan, tinggal nanti yang tertulis. Selain datang untuk HKSN dan peresmian beberapa tempat, Pak Presiden juga akan diberi gelar adat oleh pemangku adat Gorontalo karena jasa beliau telah memimpin bangsa,” ungkapnya.

Gubernur Gorontalo juga berpesan kepada masyarakat Gorontalo untuk membantu menyukseskan HKSN nanti dengan membersihkan jalan, mencat pagar kampung, untuk menyambut para tamu Nasional dan Internasional.

Penulis: Laras

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top