Komisi 1 Sikapi Persoalan ADD Juriati - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Komisi 1 Sikapi Persoalan ADD Juriati

alterntif text

REPUBLIKPOS (GORUT) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan turun langsung ke Desa Juriati Kecamatan Monano terkait dengan adanya aspirasi warga yang telah disampaikan oleh warganya terkait dengan dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dana desa yang diduga dilakukan oleh mantan kepala desa sebelumnya.

Menurut aleg Demokrat DPRD Kabupaten Gorut, Harto Husain , terkait dengan persoalan tersebut, Komisi I akan turun langsung. “Karena ini terkait dengan dugaan penyelewengan penggunaan anggaran, maka ini terkait dengan administrasi” ungkap Harto.

Untuk melihat administrasi tersebut tentu harus mengecek langsung ke desa Juriati. “Dan itu akan dilakukan oleh Komisi I DPRD Kabupaten Gorut. Aspirasi warga yang masuk, mereka menduga ada penyelewengan yang terjadi atas pemanfaatan anggaran dana desa mereka” kata Harto.

alterntif text

Sejumlah program yang ada di desa juga diduga tidak tuntas sebagaimana yang disampaikan oleh masyarakat Juriati. Bahkan keseriusan dari Inspektorat dalam melakukan audit juga turut dipertanyakan saat itu oleh warga yang ternyata turut memantau ketika Inspektorat turun kedesa. Warga menegaskan bahwa Inspektorat hanya datang ke rumah bendahara kemudian mereka menuju warung makan dan menunggu disitu.

Aspirasi warga ini telah ditindaklanjuti oleh Komisi I pada akhir pekan kemarin dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak terkait lainnya.

“Dan kesimpulannya sudah didapat. Hanya saja yang perlu ditegaskan disini bahwa kami di DPRD bukan sebagai pengadil. Disini kita akan mencari solusi secara bersama atas apa yang terjadi” pungkasnya. (*)

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top