Pohuwato Jadi Pilot Project Nelayan Digital - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pohuwato Jadi Pilot Project Nelayan Digital

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Kabupaten Pohuwato dalam waktu dekat ini akan meluncurkan program nelayan digital. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Infokom Kabupaten Pohuwato, Supratman Nento, saat dihubungi awak Republikpos.com, usai menghadiri Rakor Finalisasi dan Pelaporan Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal yang diselenggarkan oleh Kementerian Desa dan PDT, di Jakarta, Kamis (18/10).

Kabupaten Pohuwato sendiri, kata Supratman, akan menjadi daerah percontohan dari program untuk nelayan berbasis aplikasi android tersebut. “Nanti Pohuwato menjadi daerah pertama yang akan menerapkan program ini,” kata Supratman.

Lebih lanjut kata Supratman, dengan adanya program nelayan digital tersebut, akan sangat membantu para nelayan. “Iya dengan program ini nelayan kita bisa mengetahui di titik mana ada banyak ikan berkumpul. Selain itu juga mereka bisa mengetahui posisi koordinat mereka saat sedang melaut,” imbuhnya.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, kata Supratman, sangat merespon positif program nelayan digital ini. “Beliau (Bupati.red) sangat merespon positif program nelayan digital ini. Dan Insya Allah, akhir oktober ini akan segera kita uji cobakan,” tandas Supratman.(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top