Pemprov Akan Optimalkan Fungsi Badan Penghubung - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemprov Akan Optimalkan Fungsi Badan Penghubung

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Dalam rangka meningkatkan fungsi Badan Penghubung, Perwakilan Provinsi Gorontalo mengadakan acara asistensi RENSTRA, RENJA, SAKIB, ANJAB, ABK dan SOP oleh Biro Hukum, Bappeda dan Inspektorat Provinsi Gorontalo pada Kamis (18/10),  di Hotel Maxone, Rawamangun, Jakarta.

Asistensi ini dilakukan guna mengoptimalisasi kinerja bidang-bidang perwakilan setahun ke depan agar fungsi Badan Penghubung terpenuhi tidak hanya untuk memfasilitasi pejabat daerah yang datang ke Jakarta tapi juga memfasilitasi semua kegiatan di Jakarta yang berhubungan dengan Gorontalo.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Gorontalo, Sukri Botutihe. Beliau mengatakan bahwa fungsi Badan Penghubung saat ini masih belum pada fungsi seharusnya. “Ada beberapa bidang dari Badan Penghubung yang saat ini belum difungsikan dengan baik, karena hampir semua OPD menganggap badan penghubung hanya untuk tugas protokoler saja,” ujarnya.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, Arfan Sery Jusuf menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan grade dari Badan Penghubung, “Kami tahun ini gradenya hanya Cukup, saya berharap kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun agar tahun-tahun ke depan kami bisa meningkatkan grade dari C jadi B, karena harus dipenuhinya sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan yang berdampak pada akuntabilitas yang baik maka gradenya pasti akan naik,” ujarnya.

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top