DKP Gorut Kembali Gelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DKP Gorut Kembali Gelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan

REPUBLIKPOS (GORUT) – Dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat dengan gerakan memasyarakatkan makan ikan, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Dinas kelautan dan perikanan Gorut menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Serba Ikan yang dilaksananakan di halaman kantor Dinas perikanan dan kelautan Gorut, Kamis (18/10).

Acara yang menghadirkan seluruh peserta lomba se-Kabupaten Gorut ini dihadiri Plh Sekda Sofyan Djaidjun, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorut, Reni Yasin Hiola, M.Kes.

Dalam sambutannya, Plh Sekda Sofyan Djaidjun mengungkapkan program pemerintah baik pusat maupun daerah melalui sektor kelautan dan perikanan adalah terjadinya peningkatan konsumsi ikan sebagai salah satu bagian dari pemenuhan gizi keluarga sehingga bisa mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi yang baik dalam rangka pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan sejahtera.

“Sehingganya melalui lomba masak serba ikan saya berharap akan menghasilkan menu-menu yang inovatif dan bergizi dengan memanfaatkan sepenuhnya komoditi lokal yang merupakan produksi perikanan khas daerah Gorontalo Utara,” ungkap Plh Sekda ini.

Olehnya, Sekda berharap yang terbaik dari lomba cipta menu serba ikan ini mampu memberikan kontribusi serta prestasi hingga ke tingkat provinsi maupun nasional nanti.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Kelautan Gorut, Azis hiola dalam laporannya kegiatan ini sudah menjadi program rutin setiap tahunnya dilaksanakan secara berjenjang mulai dari kecamatan sampai ketingkat kabupaten.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni bagaimana menciptakan inovasi di dalam keanekaragaman menu masakan yang berbahan baku ikan sehingga bisa menjadi nilai tambah dari produk perikanan itu sendiri, dan juga bisa membangkitkan minat masyarakat dalam menkonsumsi ikan.

“Nantinya yang menjadi pemenang pada lomba cipta menu serba ikan ini akan mewakili Kabupaten Gorontalo Utara ke tingkat Provinsi Gorontalo, bahkan mudah-mudahan bisa mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional,” pungkas Azis. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top