Tingkatkan Sistem IT Kepala Bappeda Pohuwato Ikuti Rakor Finalisasi Dan Pelaporan Kebutuhan Informasi Komunikasi – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Tingkatkan Sistem IT Kepala Bappeda Pohuwato Ikuti Rakor Finalisasi Dan Pelaporan Kebutuhan Informasi Komunikasi

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Dalam rangka peningkatan sistem informasi dan telekomunikasi daerah tertinggal, Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh Kepala Bappeda Irfan Saleh mengikuti Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan Kebutuhan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal yang diadakan oleh Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal pada Rabu (17/10) bertempat di Hotel Mercure Jakarta.

Rakor ini diadakan mengembangkan sistem TIK dan internet di daerah tertinggal, kareba saat ini indonesia telah memasuki zaman digital dan SI merupakan suatu kebutuhan yang mendasar.

Kabupaten Pohuwato sendiri sangat menbutuhkan SI dalam menjalankan pemerintahan dan mengembangkan potensi pertanian juga perikanan.

Irfan Saleh mengungkapkan bahwa saat ini SI sangat dibutuhkan dalam pengembangan potensi perikanan dan pertanian jagung di Pohuwato. “Pohuwato memiliki 10 kecamatan yang berada di daerah pesisir dan sebagian dari kecamatan itu masih menggunakan sistem manual dalam menggali potensi perikanannya, maka dengan rakor ini kami mau para nelayan bisa menggunakan sistem SI dalam penggunaan GPS dan pemetaan ikan di laut agar hasil yang ditangkap lebih banyak lagi dari sistem manual sekarang,” jelas Irfan Saleh.

“Dalam sistem pemerintahan kita juga sangat membutuhkan pengembangan internet karena sekarang kan semuanya sistem terhubung di pusat dengan internet, untuk di kota sendiri tidak masalah, tapi di beberapa desa di pedalaman jaringannya masih 2G sedangkan seharusnya sudah 4G, maka kami ingin meningkatkan hal itu” tambahnya.

 

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top