Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ketua Dekab Gorontalo Minta Masyarakat Cek Data Diri - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Ketua Dekab Gorontalo Minta Masyarakat Cek Data Diri

alterntif text

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Ketua DPR Sahmid Hemu didampingi Ketua KPU dan Bawaslu melakukan cek data diri di Desa Datahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Rabu (17/10/2018) dalam rangka persiapan pemilihan legislatif tahun 2019.

“Intinya melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) ini saya himbau masyarakat untuk meluangkan waktu melakukan cek diri guna memastikan apa benar-benar telahterdaftar sebagai pemilih. Jika tidak punya waktu, maka silahkan melakukan cek diri melalui website KPU.” Tukas Sahmid

‎Menurut sahmid, mengecek apakah terdaftar di DPT sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih saat hari pencoblosan. Karena hak pilih masyarakat memang patut dilindungi.

alterntif text

Untuk itu kader PDI Perjuangan ini menghimbau calon pemilih segera menghubungi kantor PPS terdekat di desa/kelurahan setempat, untuk melakukan cek data diri.

Sahmid juga menjelaskan jika Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) merupakan ide KPU untuk memastikan semua WNI yang telah memenuhi syarat pemilih terdaftar di DPT dan dapat menggunakan hak pilih Pemilu 2019, tindak lanjut penyempurnaan DPT pemilu.

“Berlangsung 1 sampai 28 Oktober 2018, KPU membuka ruang masukan-tanggapan publik, perihal pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) ragam alasan (ganda, wafat, tidak dikenal, pindah alamat dll), perbaikan elemen data belum lengkap/akurat, dan pendaftaran pemilih belum terdaftar DPT.” Pungkasnya.

 

Penulis: Even Makanoneng

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top