Jumlah Pengungsi di Kabgor Bertambah, Kadinsos: Kami Bantu - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jumlah Pengungsi di Kabgor Bertambah, Kadinsos: Kami Bantu

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Jumlah pengungsi bencana Gempa-Sunami Palu Sulawesi Tengah yang kian hari semakin bertambah tak menyurutkan niat pemerintah kabupten gorontalo untuk membantu dan menampung para korban bencana.

Dari data sementara Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada 55 kk yang terdiri dari 67 orang laki-laki dan 89 orang perempuan. Semuanya tersebar di 18 Desa/Kelurahan Kecamatan Kabupaten Gorontalo.

Pemberian jenis bantuan disesuaikan pemerintah dengan kebutuhan para pengungsi seperti, seragam sekolah, pakain, selimut bayi, bantal, matras, pakaian dalam, beras, air mineral, mie instan, ikan kaleng, minyak goreng, biskuit, susu, gula, teh, kopi, tisu, pembalut, popok dan makanan bayi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Yudhi Ekwanto mengatakan, penyaluran bantuan tersebut melalui koordinasi dengan pemerintah yang berada ditingkat desa/kelurahan. “Agar setiap pengungsi mendapatkan bantuan, saat hendak masuk wilayah Kabupaten Gorontalo langsung segera melapor di pemerintah tingkat desa,” ucap Yudhi

Ia menuturkan, hingga kini Dinas Sosial terus melakukan pendataan terus menerus. Karena jumlah pengungsi yang masuk dan tinggal di Kabupaten Gorontalo terus bertambah. Ada yang tinggal hanya untuk menghilangkan trauma dan ada juga yang menetap karena beralasan seluruh hartanya telah rata dengan tanah.

“Meskipun terus bertambah pengungsi di Kabupaten Gorontalo tetap, komitmen Bupati Gorontalo pemerintah siap membantu,” Jelas Yudhi.

Yudhi menambahkan, selain itu pemerintah juga pada hari ini, Rabu (17/10) kembali menyalurkan bantuan 2 truk logistik, dari hasil bantuan masyarakat, Tagana dan PKH.

 

Penulis; Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top