Bupati Nelson Hadiri Konfrensi Danau Sedunia Di Jepang - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Nelson Hadiri Konfrensi Danau Sedunia Di Jepang

REPUBLIKPOS (JAPAN) – Konferensi Danau Sedunia, Indonesia-Japan Workshop on Sustainable Lake management in The 17th World Lake Conference (WLC17) di Ibaraki,Jepang tanggal 15-19 oktober 2018 resmi dimulai.

Kegiatan ini diawali opening ceremony WLC 17 yang dipusatkan di Tsukuba Prefektur Ibaraki- Japan. Konferensi danau dunia resmi dibuka oleh Prince Of Japan dan Gubernur Prefektur Ibaraki. Untuk Delegasi Indonesia dipimpin langsung oleh Prof. Winarni Monoarfa perwakilan Kementrian LHK RI.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo bersama beberapa kepala daerah dari Indonesia turut hadir pada kegiatan ini.

Menariknya pada pembukaan tersebut ada sesi harapan dari murid-murid dari sekolah dasar dan menengah serta perguruan tinggi tentang keberadaan danau-danau di jepang.

Menurut Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo hal ini patut dicontoh. Dinas pendidikan mewajibkan tenaga didik tingkat SD SMP dan SM Dengan segera menyusun buku tentang pelestarian danau dan mengajarkannya di sekolah-sekolah.

“Hasil konferensi “Resolusi Danau” akan menjadi rujukan/referensi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk pengelolaan dan pemanfaatan danau berkelanjutan termasuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” Jelas Nelson.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari berbagai negara baik tentang manajemen terintegrasi pengelolaan danau maupun dampak kerusakan danau-danau di dunia.

Untuk diketahui, jika tidak ada aral melintang Bupati gorontalo Nelson Pomalingo sesuai scedul Panitia, paparkan masalah danau Limboto pada sessi khusus bilateral indonesia- japan tanggal 17 oktober 2018. (irf/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top