Bupati Gorut Perlakukan Sama Sekolan Negeri Dan Swasta – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Gorut Perlakukan Sama Sekolan Negeri Dan Swasta

REPUBLIKPOS (GORUT) – Dalam rangka mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gorontalo Utara (Gorut), pemerintah setempat tidak akan memilah-milah antara sekolah swasta maupun sekolah negeri. Akan tetapi pemerintah daerah memberikan perhatian yang sama terhadap seluruh sekolah baik dalam pemberian bantuan alat peraga, pembangunan infrastruktur dan sarana prasana pendidikan maupun ketersediaan guru khususnya Guru Tidak Tetap (GTT). Hal tersebut disampaikan Bupati Dr. Indra Yasin, MH saat melakukan kunjungan di sejumlah sekolah Swasta yang ada di Kecamatan Kwandang beberapa waktu lalu.

Bupati menyampaikan dihadapan para Siswa maupun Keluarga orang tua Murid bahwa pemerintah daerah sangat berkepentingan terhadap seluruh sekolah baik sekolah swasta maupun negeri dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gorontalo Utara yang juga sebagai bagian program unggulan pemerintah daerah. Di tambah kewenangan atas Sekolah Menengah atas (SMA) sudah beralih ke Provinsi, akan tetapi Bupati meminta Dinas Pendidikan untuk tetap mengintervensi Sekolah yang ada di Daerah Gorut.

“Selama ini pemerintah daerah melihat dari sisi peningkatan SDM. Oleh karena itu saya menyampaikan Pemerintah daerah tidak akan lepas tangan dalam meningkatkan pendidikan di daerah ini. Tentunya, pemerintah daerah mempunyai kewajiban dalam memberikan bantuan pendidikan baik itu alat peraga, gedung, guru-guru maupun bantuan lain yang dibutuhkan”, jelas Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas ternama baik yang ada di Provinsi Gorontalo maupun daerah luar Provinsi Gorontalo untuk pengembangan pendidikan melalui program beasiswa prestasi dan yang kurang mampu. Sehingganya, Bupati berharap kedepan melalui program pendidikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh anak-anak siswa dan generasi muda di daerah Gorut agar dapat melahirkan para calon pemimpin daerah yang bermutu dan berkualitas, serta profesional. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top