Dinas Sosial Salurkan Bantuan Korban Bencana di Palu, Donggala, dan Sigi – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Korban Bencana di Palu, Donggala, dan Sigi

REPUBLIKPOS (GORUT) – Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinas BPBD kabupaten Gorontalo Utara yang tergabung dalam tim Relawan Bencana Gorut menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10) kemarin. usai diberangkatkan pada hari Selasa (9/10), tim Relawan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Sosial Provinsi untuk mendata serta membagi bantuan yang akan diserahkan disejumlah titik lokasi yang belum tersentuh bantuan.

Bantuan yang disalurkan ini berupa paket yang terdiri dari, air mineral, beras, makanan instan, pelengkapan mandi, pakaian, popok bayi dan pembalut perempuan berbagai ukuran.

Sekretaris Dinas Sosial Gorut, Drs. Sefry Bobihoe, M.Si selaku koordinator penyerahan bantuan Dinas Sosial mengatakan, sejumlah bantuan tersebut terkumpul dari sumbangan dari seluruh aparat ASN, pemerintah dan masyarakat di seluruh kecamatan se-Gorut yang peduli terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi belum lama ini di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Bantuan I dan ke II yang terkumpul di posko Gorut Peduli bencana, sudah kami serahkan ke korban gempa. Semua perlengkapan yang dianggap terdesak, itu semua kami kirim,” kata Sek Dinas Sosial ini.

Selain dikirim ke Palu, Donggala dan Sigi, bantuan tersebut juga disalurkan ke korban gempa yang telah berhasil dievakuasi dan mengungsi di Kabupaten Gorut. Dan bantuan dari Pemda Gorut belum berhenti, dan akan terus mengalir pada bantuan tahap III.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan terus mengalir untuk para korban di Palu dan Donggala. “Duka Sulteng, duka Sulawesi. olehnya banyak Warga yang prihatin dan turut membantu dalam hal pengumpulan bantuan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di Palu, Donggala, sigi dan sekitarnya,” kata Sefry. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top