Peningkatan Ekonomi Masyarakat Terus Jadi Perhatian Pemerintahan Nelson – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Terus Jadi Perhatian Pemerintahan Nelson

alterntif text

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Peningkatan ekonomi masyarakat tentunya untuk kesejahteraan warga itu sendiri. Kalau masyarakat ekonominya meningkat maka sudah barang tentu masyarakat itu sejahtera,” kata Bupati Nelson saat menutup Bimtek dan sosialisasi perpajakan, permodalan, pengawasan dan manajemen bagi koperasi dan UMKM di wilayah kecamatan boliyohuto Cs, rabu (10/10) kemarin.

Nelson menuturkan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi dilakukan dari berbagai cara, diantarnya dengan pemberian modal bagi UMKM, pemberian bantuan langsung berupa KUBE, UEP, bantuan peternakan dan sebabgainya. “Agar bantuan ini dapat dikembangkan dengan baik maka masyarakat atau pelaku UMKM ini menggunakan bantuan dengan baik serta mengembangkannya,” ujar Nelson.

Dalam menjalankan usahanya tentunya masyarakat butuh pengetahuan, butuh ilmu manajemen untuk mengelolanya dengan baik. Maka salah satu tujuan bimtek hari ini adalah melatih masyarakat bagimana memperoleh ilmu manajemen usahanya. “Pemerintah tidak hanya memberikan bantuan begitu saja akan tetapi dilakukanlah bimtek dan sosilisasi seperti ini agar usahnya berkembang dengan baik,” tutup Nelson.

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top