Pemkab Gorontalo Kembali Salurkan Bantuan Senilai Ratusan Juta Rupiah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Kembali Salurkan Bantuan Senilai Ratusan Juta Rupiah

alterntif text

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo tak henti-hentinya memanjakan masyarakat dengan berbagai bantuan peningkatan usaha bagi masyarakat. Kali ini yang merasakan bantuan ini adalah masyarakat mootilango dan tolanggohula berjumalah 110 orang. Masing-masing mendapat 2 juta rupiah per-orang sehingga total bantuan ini 220 juta.

Program bantuan ini adalah berupa penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Adapun sasaran bantuan ini adalah pelaku usaha kecil, seperti penjual kios, penjual asongan, penjual nasi kuning, pengrajin serta pedagang keliling.

Menurut Bupati Nelson Pemerintah Daerah membantu agar masyarakat dapat meningkatkan pendapatan dan mensejaterahkan keluarga. Nelson berharap bantuan diberikan dapat dikembangkan dengan baik. Bantuan UEP bagi warga kurang mampu itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

“Peningkatan itu dilakukan melalui pendapatan rumah tangga miskin guna memenuhi kebutuhan dasar,” pungkasnya.

Nelson juga mengatakan bantuan ini ketika berkembang keuntungannya bukan milik kepala desa, bukan milik camat dan juga milik bupati. Bantuan ini ketika berkembang keuntungannya untuk masyarakat itu sendiri. Maka tugas masyarakat mengembangkan dan menjaganya dengan baik agar dapat memenuhi kebutuhan dan peningkatan ekonomi keluarga,” tutup Nelson.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top