Nelson : Kades Wajib Layani Rakyat Dengan Baik – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson : Kades Wajib Layani Rakyat Dengan Baik

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, tugas seorang kepala desa (Kades) itu melayani masyarakat, bukan dilayani. Kades harus tahu kebutuhan masyarakat, kades harus rajin turun ditengah-tengah masyarakat menampung berbagai aspirasi. “Kades itu melayani, bukan membentuk raja-raja kecil di desa,” tegas Bupati Nelson saat melantik penjabat Kades Tabongo Timur dan Tabongo Barat, Rabu (10/10).

Dalam rangka melayani kata bupati Nelson, tugas utama kades juga mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran dan berbagai program demi kesejahteraan rakyat. Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong pengentasan kemiskinan, diantaranya melalui program mahyani, bantuan ternak sapi, bantuan kube, UEp dan berbagai bentuk bantuan sosial yang tujuannya untuk kesejahtraan masyarakat.

Untuk itu, tugas penjabat kades kedepan lebih berat. Segera pelajari memori tugas yang diserahkan penjabat lama,berbagai program keterpihakan rakyat segera dituntaskan.

Nelson berharap penjabat kades segera lakukan konsolidasi, baik konsolidasi dengan aparat dan juga dengan masyarakat. Konsolidasi dengan aparata tentunya Kata Nelson, segera mempelajari program karena saat ini tahap perencanaan pembangunan 2019.

Ia berharap bagi kepada masyarakat agar mendukung terus program pemerintah desa.apa yang dilakukan mendukung pada penjabat lama agar terus dilakukan. Dukungan yang selama ini diberikan kepada penjabat lama agar tidak putus juga dengan dukungan kepada penjabat baru,” harap Nelson.

Bagi pejabat lama terima kasih telah menjalankan tugas dengan baik. Saya selaku pemerintah daerah menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi selama 6 tahun dan bagi penjabat baru segera mempercepat kesiapan pemilihan kades definitif,” tandasnya. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top