Indra Yasin Didaulat Jadi Penguji Kehormatan Di Sidang Doktoral UNG – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin Didaulat Jadi Penguji Kehormatan Di Sidang Doktoral UNG

alterntif text

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara diberikan kepercayaan sebagai penguji kehormatan pada ujian sidang terbuka promosi doktor dalam bidang administrasi publik atas nama Ibrahim Paneo, S.Pd, S.Kep, M.Kes, Selasa (9/10), di ruang sidang kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kota Gorontalo.

Bupati Indra Yasin SH,MH didampingi 6 penguji lainnya melaksanakan tugas sebagai penguji salah satu calon doktor di Kampus UNG Kota Gorontalo. Usai kegiatan tersebut, Bupati Indra yasin mengungkapkan apresiasi terhadap pihak Kampus UNG yang telah mempercayakannya untuk menguji salah satu mahasiswanya yang mengikuti ujian doktor tersebut.

Ibrahim Paneo yang diuji Bupati adalah Kepala Badan Narkotika nasional (BNN) Kabupaten Gorut, yang mengambil judul disertasi yakni ‘Implementasi kebijakan program JKN dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara’. Pada ujian tersebut Bupati banyak membahas tentang berbagai kebijakan tentang program JKN yang ada di daerah Gorut. Menurut Bupati Indra berbagai kebijakan pemerintah daerah Gorut mengenai program JKN yang merupakan hasil kerjasama pemerintah daerah Gorut dengan BPJS Kesehatan sangat perlu ditingkatkan secara menyeluruh bagi masyarakat Gorut.

“Tentu Program JKN ini merupakan salah satu program unggulan daerah yakni Kesehatan Gratis dengan muaranya pasti kepada peningkatan kesejateraan masyarakat khususnya yang ada di daerah Gorut.” ungkap Bupati Indra Yasin.

“Pemerintah Daerah dalam mengambil kebijakan melalui Program Kesehatan JKN tersebut tidak lain semata-mata untuk meringankan masyarakat dan meningkatkan kesejateraan masyarakat. Program kesehatan gratis, masyarakat sudah memanfaatkannya. Tinggal penerapan dan sosialisasi tentang Program JKN inilah yang perlu diseriusi. Tentunya kebijakan ini murni atas dasar keinginan masyarakat,” sambungnya.

Olehnya Bupati berharap dari hasil ujian Doktor ini dapat menjadi bahan kajian maupun laporan ke pemerintah daerah kabupaten Gorut agar kedepan kebijakan mengenai program Kesehatan JKN di Daerah Gorut dapat lebih baik lagi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top