Pemkab Gorut Kirim Bantuan Korban Bencana Tahap II ke Palu – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemkab Gorut Kirim Bantuan Korban Bencana Tahap II ke Palu

alterntif text

REPUBLIKPOS (GORUT) – Untuk membantu Korban Bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Palu-Donggala-Sigi (Sulteng) yang terjadi beberapa waktu lalu, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara memberangkatkan sejumlah bantuan Tahap II yang berisi paket sembako dan pakaian layak pakai, Selasa (9/10) kemarin.

Pelepasan dan pemberangkatan sejumlah bantuan yang dimuat melalui 7 unit mobil truk dari Dinas Sosial dan BPBD ini, dilepas dengan resmi oleh Asisten II Gorut, Thamrin Yusuf mewakili Bupati Gorontalo Utara. Acara pemberangkatan bantuan sosial bencana di Palu ini turut didampingi tim relawan tanggap bencana daerah Gorut yang tergabung dalam tim SAR, Tagana, pekerja sosial, petugas medis dan pihak pengawalan dan pengamanan dari unsur TNI.

Dalam sambutannya, Asisten II Gorut Thamrin Yusuf mengungkapkan bahwa tragedi gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah tentu membuat duka mendalam bagi para korban.

Banyak pihak yang dengan suka rela memberikan bantuan, seperti halnya pemerintah daerah Gorut yang juga merasa tergerak membantu saudara dan masyarakat yang ada di Palu.

Hingga saat ini bantuan Tahap II pemda Gorut. Dengan menggunakan 7 Truk yang memuat ribuan paket bantuan sembako serta Pakaian layak pakai bagi para korban. “Semoga Bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, maupun Sigi,” ucap Asisten II Gorut ini saat melepas pemberangkatan bantuan tahap II menuju Palu.

Tak lupa Asisten berpesan kepada tim relawan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan tetap waspada dalam perjalan menuju Kota Palu. “Saya hanya menitipkan doa dan harapan agar bantuan dan tim relawan yang berangkat dapat tiba dengan selamat sampai dengan tujuan, Amin,” pungkas Thamrin. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top