DPRD Kabgor Segera Bahas Finalisasi Ranperda Limbah Domestik – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Kabgor Segera Bahas Finalisasi Ranperda Limbah Domestik

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Komisi III DPR dalam waktu dekat segara akan melakukan pembahasan finalisasi Ranperda Pengelolaan Limbah Domestik bersama dinas terkait diantaranya, Dinas PU-PR Kabgor, Dinas Lingkungan Hidup Kabgor, Dinas Perkim Kabgor, dan Bagian Hukum Setda Kabgor.

“Tujuan dihadirkannya seluruh dinas yang berkompoten adalah agar pembahasan bisa langsung diperdakan, sekaligus merampungkan jika masih ada beberapa pertimbangan dari masing-masing dinas.” Ujar Ketua Komisi III, Ali Polapa, usai menggelar rapat finalisasi rimparda, diruang rapat komisi III, Selasa, (9/10/2018).

Selain itu, juga semua dinas juga akan dimintakan kelengkapan ranperda sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, agar penerapan Ranperda nanti sudah benar-benar lengkap.

Ranperda limbah domestik tersebut berkaitan dengan pembuangan air limbah yang berasal dari rumah tangga, berasal dari usaha dan/atau kegiatan pemukiman (real estate), rumah makan (restoran), perkantoran, perniagaan, apartemen dan asrama.

“Sesuai dengan planing di Komisi III, senin pekan depan rencana finalisasi ranperda ini akan kami gelar kembali.” Jelas Ali

Untuk sementara, finalisasi yang baru diselesaikan Komisi III yakni Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (Rimparda), yang dalam waktu dekat juga akan segera diparipurnakan.

Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top