Aleg Kabgor Ngamuk Di Kantor Pertanahan, Ada Apa? – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Aleg Kabgor Ngamuk Di Kantor Pertanahan, Ada Apa?

alterntif text

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Lamanya proses pengurusan sertivikat tanah di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gorontalo membuat Iskandar Mangopa, Anggota Komisi III DPR gerah.

“Bayangkan, hanya membuat satu sertivikat tanah saja lamanya sungguh naudzubillah.” Ujar Iskandar dikantor BPN sambil marah-marah di depan Kepala BPN, Selasa (9/10/2018)

Sangat lama, waktu itu saat mendaftar tahun 2017 bulan februari. Entah prosedurnya seperti apa. berulang kali saat saya konfirmasi, jawabannya bulan depan pasti selesai. Tapi apa? hasilnya tetap saja sama.

“Sungguh sangat miris, Anggota DPR saja pelayanannya seperti ini. Nah, bagaimana kalo masyarakat? Bisa jadi nanti hari kiamat baru sertivikat tanahnya selesai.” Tambah Iskandar

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan SOP pengurusan sertivikat tanah yang seperti apa. Jawabannya sangat tidak rasional, hanya karena terkendala pergantian pegawai yang mengurus sertivikat tanah.

“Stop, menggunakan alasan ini dan itu. Waktu setahun lebih sudah cukup menjelaskan, dimana pelayanan BPN sangat tidak maksimal.”

Sementara itu saat dikonfimasi Kepala BPN, Fredrik mengatakan, memang benar yang bersangkutan telah mendaftar dan sekarang masih dalam tahapan proses,

“Jadi proses persertivikatan itu, diukur, hasil ukur, lalu masuk ke panitia, berita acara, kemudian SK barulah jadi sertivikat.” Jelas Fredik

Selama ini tahapnya baru masuk pengukuran, dan hasil surat ukurnya belum ditanda tangani karena ada pergantian pengawai.

“Kami akui ini kesalahan BPN, kepada pegawai minta agar tetap bertanggung jawab soal permasalahan ini. Insyah Allah, bulan depan sertivikatnya sudah akan selesai.” pungkas Fredik.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top