Aleg Gorut Minta Kebutuhan Masyarakat Jadi Prioritas Eksekutif – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Aleg Gorut Minta Kebutuhan Masyarakat Jadi Prioritas Eksekutif

alterntif text

REPUBLIKPOS (GORUT) – Berbagai kebutuhan masyarakat diharapkan dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah dan dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2019. Hal tersebut sebagaimana harapan yang disampaikan oleh aleg Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Harto Husain.

Menurut aleg dua periode tersebut, kebutuhan masyarakat yang ada di Kecamatan Anggrek masih cukup banyak yang harus mendapatkan perhatian pemerintah daerah untuk direalisasikan mulai dari ketersediaan akses trensportasi seperti jalan desa, ketersediaan sarana olahraga seperti lapangan sepak bola hingga perampungan sarana peribadatan.

Seperti halnya untuk Desa Tolongio yang disampaikan beberapa waktu lalu, masyarakat membutuhkan peningkatan jalan desa. Jalan desa ini kata Harto, dibutuhkan karena menghubungkan dua desa sekaligus, masing masing, Desa Tolongio dan Desa Motilango. Aktifitas masyarakat di dua desa nantinya, akan lebih maksimal, jika aspirai peningkatan jalan ini direalisasikan. Di desa lainnya, Desa Hiyaloile kata Harto, masyarakat menyampaikan aspirasi tentang pembangunan lapangan sepak bola. Fasilitas umum ini disampaikan, tentunya dengan berbagai alasan. Kebutuhan akan lapangan sepak bola karena memang ini juga merupakan salah satu fasilitas umum yang memberikan dampak luas bagi masyarakat, kata Harto.

Aleg yang tergabung dalam Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorut ini juga mengatakan, aspirasi dari masyarakat Desa Motilango berupa perampungan pembangunan masjid yang ada disalah satu dusun. Terhadap aspirasi aspirasi tersebut, politisi Partai Demokrat Kabupaten Gorut ini mengatakan, akan menindak lanjutinya. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top