Pemda Gorut Siap Berangkatkan Bantuan Tahap II Ke Palu  – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemda Gorut Siap Berangkatkan Bantuan Tahap II Ke Palu 

REPUBLIKPOS (GORUT) – Sebagai bentuk solidaritas pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara terhadap para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara siap mengirimkan bantuan tahap II untuk diberangkatkan, Senin (8/10) menuju Palu. Hal tersebut diungkapkan Bupati Indra Yasin kala menghadiri acara Pelepasan Produksi Ekspor Kayu Olahan di Pelabuhan Anggrek, Sabtu (6/10) kemarin.

Dihadapan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati menyampaikan pemerintah daerah turut berupaya meringankan beban masyarakat korban gempa bumi dan tsunami di Palu, khususnya masyarakat Gorontalo Utara yang tengah berada di Palu dengan mengirimkan bantuan sosial dan tenaga tanggap bencana daerah tahap I pasca bencana tsunami dan gempa bumi terjadi.

“Ya, selaku pemerintah daerah tetangga, sudah sepatutnya pemda Gorut ikut merasakan duka masyarakat kita yang ada disana. Bahkan sudah ada masyarakat Gorut yang berhasil dievakuasi dan selamat dari musibah bencana di Palu. Sehingga, rencananya hari Senin kami pemda Gorut siap mengirim kembali bantuan Tahap II ke Pemerintah Palu, yang sebelumnya juga telah kami kirim bantuan tahap I sejak hari ke-2 pasca bencana terjadi”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati pun menambahkan ada pula sejumlah bantuan dari setiap kecamatan yang berhasil dikirimkan langsung ke Palu baik melalui rekening peduli bencana maupun melalui kenderaan darat. Bupati pun menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera mendata jumlah warga Gorut yang berhasil selamat dan dievakuasi untuk kemudian diberikan bantuan secara khusus di daerah Gorut.

“Tentunya pemerintah daerah pun akan memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Gorut yang selamat dan berhasil di evakuasi dari Palu,” ucap Bupati Indra Yasin.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top