Resmi, Darda Daraba Sekda Provinsi Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Resmi, Darda Daraba Sekda Provinsi Gorontalo

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin, MH menghadiri acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Jum’at (5/10) kemarin bertempat di Gedung Belle li Mbui Kota Gorontalo.

Pelantikan Sekda Provinsi Gorontalo Ir. Darda Daraba, M.Si oleh Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, MAP ini dihadiri Staf Ahli Kemendagri, Suhajar Diantoro, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, unsur Muspida se-Provinsi Gorontalo, bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo dan Jajaran Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan bahwa jabatan Sekda Provinsi sangat penting dan strategis dalam membantu Gubernur dan Wakil Gubernur menjalankan Program pembangunan. Sekda juga merupakan pejabat tinggi ASN yang wajib menjaga integritas dan Independensi seluruh ASN dalam menghadapi Tahun pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Ibaratnya, Gubernur Kepalanya, Sekda Lehernya. Tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. Sehingganya, Gubernur dan Sekda harus seiring sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan”,ungkap Gubernur Gorontalo dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Gorut Indra Yasin usai menghadiri acara tersebut menyampaikan selamat kepada Sekda Provinsi Gorontalo yang baru dilantik, bapak Ir. Darda Daraba yang sebelumnya merupakan pejabat di Kementerian PUPR Pusat.

“Ya, selaku Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara menyampaikan selamat kepada Ir. Darda Daraba atas dilantiknya beliau sebagai Sekda Provinsi Gorontalo definitif. Harapannya, agar koordinasi dan jalinan kerjasama pemerintah daerah Gorut dengan Pemerintah Provinsi terus terjalin dengan baik”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati Indra pun berharap tugas Sekda Provinsi sebagai penjabar program visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur dapat berdampak positif terhadap pembangunan khususnya di seluruh wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

“Sebelumnya basic beliau (Darda) yang merupakan pejabat di kementerian PUPR dan Mantan Kadis PU Pohuwato di era Bupati Zainudin Hasan dapat membuka akses Koneksi yang kuat dikementerian Pusat”,pungkas Bupati Indra Yasin. (rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top