Indra Yasin: Bantuan Pertanian Harus Tepat Sasaran – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Bantuan Pertanian Harus Tepat Sasaran

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Untuk menyukseskan program swasembada pangan Nasional, pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus memprogramkan sejumlah bantuan yang ditujukan kepada para petani.

Oleh karena itu Bupati Dr. Indra Yasin, MH meminta kepada seluruh intansi terkait dan aparat pemerintah ditingkat desa dan kecamatan untuk bekerjas secara profesional khususnya pemberian bantuan harus benar-benar tepat sasaran.

“Saya minta bantuan yang diserahkan benar-benar tepat sasaran. Kalau bibit, pupuk, handtraktor harus benar-benar petani sebagai penerimanya. Bukan masyarakat yang berprofesi lain seperti nelayan atau pedagang. Saya minta dilakukan pendataan yang benar-benar valid dan akurat sehingga bantuan yang diserahkan benar-benar masyarakat yang membutuhkan”, kata bupati.

Kepada para petani bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berupaya menyiapkan kebutuhan para petani sehingga produksi pangan khususnya beras dapat meningkat.

“Untuk menyukseskan program swasembada pangan dan ketersediaan beras di daerah ini tidak cukup hanya pemerintah daerah akan tetapi juga kepada seluruh kelompok tani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dengan bekerja keras dan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan guna peningkatan produksi. Saya yakin sinergi yang baik antara petani dan pemerintah serta pihak-pihak lainnya akan memberikan manfaat yang besar dalam peningkatan produksi petani yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani”, jelas bupati.(rls)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top