Ingin Pemerintahan Desa Maju, Indra Yasin Sarankan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ingin Pemerintahan Desa Maju, Indra Yasin Sarankan Ini

GORUT (REPUBLIKPOS) – Agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik ditingkat desa, Bupati Dr. Indra Yasin, MH meminta kepada seluruh desa untuk menjalin kerjasama antara pemerintah desa dan lembaga-lembaga desa dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Maju dan tidaknya desa ditentukan pada kekompakan Kepala Desa dan aparatnya bersama dengan lembaga-lembaga desa seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan lembaga organisasi masyarakat lainnya serta seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Tidak mungkin desa akan mengalami kemajuan bila berjalan sendiri-sendiri antara pemerintah dan masyarakat, akan tetapi dibutuhkan adanya dukungan dan kebersamaan dalam membangun desanya masing-masing”, kata Bupati Indra Yasin belum lama ini.

Lebih lanjut bupati menyampaikan ditahun 2018 ini, pemerintah daerah telah menganggarkan dana untuk mendukung seluruh program pembangunan di 123 di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara baik yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun anggaran yang bersumber pada APBN dalam hal ini dana desa. Akan tetapi anggaran yang tersedia tersebut tidak akan berjalan maksimal bila tidak mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di desa terutama pemerintah desa, lembaga-lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Oleh karena itu bupati meminta kepada pemerintah, lembaga dan tokoh masyarakat desa untuk merencanakan pembangunan berdasarkan anggaran yang tersedia dengan tetap mengedepankan kebutuhan dasar masyarakat serta dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top