Pemkab Gorontalo Salurkan 2,5 Ton Bibit Bawang Merah Untuk Kelompok Tani - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Salurkan 2,5 Ton Bibit Bawang Merah Untuk Kelompok Tani

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Guna mendorong dan meningkatkan perekonomian di daerah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pertanian kembali menyalurkan bantuan benih bawang merah sebanyak 2,5 Ton.

Kepala Dinas Pertanian, Rahmat Pomalingo menyampaikan subsidi tersebut dibagikan bagi 7 kelompok petani bawang merah di beberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Limboto, Tibawa, Tabongo, Boliyohuto dan Tolangohula.

“Insya Allah, dengan bibit bawang ini kami pemerintah berharap petani bisa meningkatkan produktifitas tanaman hortikultura.” Ujar rahmat kepada republikpos.com, Rabu (3/10/2018)

Sesuai dengan penyampaian Bupati Gorontalo, kata Rahmat, setelah bantuan digulirkan dirinya akan mengecek langsung dilapangan. Seperti tahun yang lalu, pada saat pasca penanaman dan waktu panen selalu dirinya turun ke lapangan. “Jadi bibit ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Diakuinya, jika kondisi alam saat ini jelas belum bersahabat, tapi bukan satu alasan untuk tidak cepat memanfaatkan lahan dan menanam bibit bawang. Kerena dibeberapa wilayah seperti Boliyohuto CS walaupun saat kekeringan mereka tetap menanam. “Sesuai updaete informasi kami dari BKMG, awal november ini musim hujan akan segera tiba.” pungkas Rahmat.

EVEN MAKANONENG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top