Pemkab Limboto Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Limboto Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung berinisiatif mengirimkan berbagai bantuan yang menjadi kebutuhan dasar para korban bencana alam di Sulteng itu. Bantuan yang dikirimkan tersebut diantaranya, obat-obatan, petugas medis hingga dokter.

Selain itu pula, ada personil tagana dan mobil operasional yang dikerahkan untuk membantu proses evakuasi para korban di Palu dan Donggala.

Pemerintah Daerah juga saat ini tengah gencar melakukan penggalangan dana, baik pribadi maupun unit kerja OPD masing-masing. Selain dana, para ASN di Kabupaten Gorontalo berinisiatif mengumpulkan pakaian layak pakai.

“Khusus interen ASN, saat ini kami sudah berhasil mengumpulkan dana kurang lebih 30 juta rupiah dan saya berharap ini akan bertambah terus hingga apapun kebutuhan mereka (Korban.red ) dapat terpenuhi,” ujar Nelson.

Nelson menilai,saat ini para pengungsi sebagaian besar tidak hanya memerlukan bantuan obat-obatan maupun makanan atau pakaian tetapi pengusi memerlukan listrik.

“Sehingga kebutuhan listrik ini kita akan kirim, dengan cara mengirimkan genset dan bahan bakar, karena kalau tidak mereka akan kesulitan terutama pada malam hari,” pungkas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top