Pemda Gorut Buka Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala – REPUBLIKPOS.COM
Press Release

Pemda Gorut Buka Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

GORUT (REPUBLIKPOS) – sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara atas kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu,

Pemerintah daerah Gorut akan segera mengirimkan berbagai bantuan sosial dan tenaga sosial khusus untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Bupati Indra menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam atas bencana musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda masyarakat di Donggala dan Palu, Sulteng pada Jumat malam kemarin. Bupati pun segera menginstruksikan kepada OPD terkait seperti Dinas Sosial dan BPBD Gorut untuk segera mengirimkan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat Gorontalo yang ada di Donggala-Palu.

“Ya, selaku pimpinan daerah Gorut saya menyampaikan turut berduka dan belasungkawa yang terdalam atas musibah yang dialami daerah tetangga kita dan masyarakat yang ada di Donggala-Palu. Setau saya, di Palu Sulteng banyak keluarga kita asal Gorontalo yang tinggal dan menetap disana. Bahkan sebagai daerah tetangga, tentu daerah Gorut tidak akan berpangku tangan. Sehingganya saya sudah menginstruksikan Dinas Sosial dan BPBD untuk mengirimkan bantuan sosial yang dibutuhkan baik makanan, obat-obatan hingga tenaga sosial untuk membantu meringankan beban para korban bencana yang ada di Donggala-Palu”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati pun mengajak seluruh komponen elemen masyarakat dan aparat yang ada di daerah Gorut untuk bersama-sama menyalurkan bantuan sosial bagi korban bencana di Sulteng melalui posko peduli yang dibangun Pemda Gorut.

“Ya, pemda juga telah membangun Posko peduli bencana Gempa bumi dan Tsunami di Donggala-Palu, Sulteng. Sehingganya saya berharap posko ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat dan aparat di daerah yang ingin memberikan sumbangsi dan bantuan bagi korban musibah yang ada di Sulteng”, pungkas Bupati Indra Yasin.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top