Tingkatkan Perekoniman, Berdayakan Tenaga Kerja Lokal - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Daerah

Tingkatkan Perekoniman, Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

GORUT (REPUBLIKPOS) – Peningkatan perekonomian masyarakat tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk para pihak ketiga dalam hal ini kontraktor. Untuk itu dalam rangka memacu peningkatan ekonomi masyarakat tersebut perlu dibberdayakan secara maksimal keberadaan para tenaga kerja atau para buruh lokal.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Nurdjanah Yusuf mengatakan, pemberdayaan tenaga kerja lokal dalam setiap pekerjaan proyek, memberikan banyak keuntungan tidak saja bagi kontraktor. Perputaran roda ekonomi kata dia, akan lebih besar, dan ikut dinikmati secara bersama – sama masyarakat Kabupaten Gorut sendiri.

Dampaknya, tingkat kesejahteraan ekonomi pastinya mengalami kenaikan. Dengan memberdayakan tenaga kerja lokal juga kata Nurdjanah, maka fungsi pengawasan akan berjalan dengan sendirinya.

“Proses pekerjaannya bagaimana, hingga campuran bahan serta aktifitas lainnya dalam pekerjaan proyek, dengan sendirinya akan terkontrol melalui pemberdayaan tenaga kerja lokal ini, karena nantinya yang akan memanfaatkan pekerjaan tersebut adalah masyarakat daerah ini juga,” ungkap Nurdjanah.

Kemampuan dan keahlian tenaga kerja lokal ini juga menurut Nurdjanah, akan semakin baik jika pemberdayaan yang dilakukan secara berkelanjutan. Dan bisa saja kata Nurdjanah lagi, kini kemampuan dan keahlian tenaga kerja lokal, tak kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah.

Sudah saatnya tenaga lokal saat ini untuk dapat menunjukan keahlian yang disertai dengan tanggungjawab yang sebenarnya demi kepentingan bersama dalam rangka untuk membangun Kabupaten Gorut.

“Olehnya keberadaan para tenaga kerja lokal dusah bukan lagi sebatas penonton dari berbagai macam geliat pembangunan daerah yang juga merupakan kampung halaman mereka sendiri” tandas Nurdjanah Yusuf.

 

MATRIS SALIM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top