Nelson Apresiasi Kinerja BPS – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Press Release

Nelson Apresiasi Kinerja BPS

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Dalam rangka memeriahkan Hari Statistik Nasional (HSN ) Tahun 2018. Badan pusat statistik Provinsi Gorontalo melaksanakan jalan sehat. Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo tersebut diikuti jajaran BPS Provinsi Gorontalo dan BPS Kabupaten Gorontalo, Selasa (25/09/2018).

Secara resmi Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo melepas peserta Jalan Sehat tersebut. Adapun tempat start di depan halaman rumah dinas Bupati Gorontalo dengan rute keliling kota Limboto hingga mengambil finish di depan kantor Bupati Gorontalo. Tampak hadir Kepala BPS Provinsi Gorontalo Eko Warsono, Kepala BPS Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo bersama jajarannya dan darma wanita BPS.

Kepala BPS Provinsi Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo lebih khusus kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang telah memfasiltasi BPS melaksanakan kegiatan jalan sehat tersebut di Kabupaten Gorontalo.

“Hari Statistik Nasional bukanlah Hari Ulang Tahun BPS, tetapi milik semua,” demikian yang disampaikan kepala BPS Provinsi Gorontalo, Warsono dihadapan Bupati Nelson dan peserta jalan sehat.

Warsono menjelaskan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan semarakan HSN 2018, selain jalan sehat BPS juga menyelenggarakan berbagai kegiatan olah raga lainnya.

Warsono sebut, jalan sehat ini bertujuan mempererat silaturahmi antar karyawan dan keluarga dalam lingkup BPS se-Gorontalo dan dan ini rutinitas setiap tahun kita laksankan

Warsono bilang, Hari Statistik Nasional harus dimaknai dengan baik. Ia berharap, BPS terus mampu menjadi entitas negara yang menyediakan data statistik yang terpercaya.

Semenetara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyambut baik kegiatan ini. Nelson memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan BPS Provinsi Gorontalo diberikan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo hingga memilih Kabupaten Gorontalo sebagai lokasi kegiatan setiap tahunnya.

“Ini merupakan bentuk silaturahim antara pemkab Gorontalo dengan Unsur BPS. BPS itu walau entitas vetikal namun bagi saya kita satu rumpun, kita saudara,” tukas Bupati Nelson.

Bupati Nelson juga menyampaikan apresiasi kepada BPS yang selama ini telah banyak membantu Pemkab Gorontalo dalam hal penyajian data strategis pembangunan di Kabupaten Gorontalo yang akurat.

Melalui data statistik, kata Nelson, masyarakat dapat mengetahui capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang tengah berjalan. Selain itu, melalui sajian data BPS, masyarakat juga dapat melakukan monitoring.

Nelson mengatakan, tanpa data yang disuguhkan BPS tidak mungkin kita buat perencanaan pembangunan yang jelas. Statistik sangat penting di segala perencanaan sektor pembangunan pemerintah daerah.

“Bayangkan saja, dari tahun ke tahun kita menerima data yang akurat penurunan kemiskinan di Kabupaten Gorontalo. Data BPS terkait kemiskinan adalah data akurat yang patut kita apresiasi kerja entitas ini,” tegas Nelson.

Untuk itu dirinya berharap bentuk kolaborasi ini lebih ditingkatkan.karena itu, sejak awal kami terus membangun kolaborasi dengan instansi mana pun baik pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten maupun kota.

“Pemerintahan yang baik itu adalah hasil kolaborasi semua pihak,tapi juga kontribusi masyarakat dalam mendukung pemerintahan sangat diharapkan,” tandas Nelson. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top