Inovasi Desa Terbaik, 2019 Akan Diberangkatkan Umroh – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Inovasi Desa Terbaik, 2019 Akan Diberangkatkan Umroh

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Indra Yasin menginginkan agar dalam pelaksanaan Kegiatan Bursa Inovasi Desa tingkat kabupaten Gorontalo utara tahun 2018 ini untuk dapat dilombakan guna mencari yang terbaik dalam berinovasi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Indra Yasin kala memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Bursa Inovasi Desa tahun 2018, Sabtu (22/9) kemarin.

Bupati mengungkapkan Bursa Inovasi desa yang diikuti oleh 123 Desa tersebut perlu dilombakan untuk lebih meningkatkan potensi dan semangat dalam memberikan pikiran, ide, maupun gagasan yang dapat dijadikan Inovasi terbaik di Desa masing-masing.

“Saya minta Pemdes untuk kegiatan Bursa Inovasi Desa ini agar dilombakan. Mana yang terbaik tentu akan diberikan Reward berupa umroh ke Tanah Suci di tahun 2019 nanti. Saya minta ini dapat segera di tindaklanjuti. Entah Regulasinya bagaimana, siapa-siapa yang nantinya akan diberangkatkan Umroh apa Kepala desa atau Dusun saya serahkan sepenuhnya kepada Dinas Pemdes”, jelas Bupati Indra Yasin.

Bupati pun menjelaskan bahwa Inovasi yang ada di Desa harus disesuaikan dengan potensi desa masing-masing. Semisal, Potensi Gula Aren yang ada di kecamatan Atinggola, maka Inovasinya dengan cara membuat Permen Soba dari bahan dasar Gula Aren untuk dikemas sedemikian rupa agar menarik dan siap dipasarkan. olehnya, Bupati berharap Peran serta pendamping desa dapat lebih optimal dalam membantu mempercepat Inovasi desa.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top