Lewat Karnaval, Nelson Promosikan Potensi Budaya Lokal - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lewat Karnaval, Nelson Promosikan Potensi Budaya Lokal

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Sebagai bentuk pelestarian kebudayaan Gorontalo Pemerintah Kabupaten gorontalo menggelar Karnaval Go Multi-Ethnic In Gorontalo dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2018, yang dipusatkan di Taman Wisata Pentadio Resort, Sabtu (21/9/2018).

Sebanyak 17 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Gorontalo masing-masing menampilkan atraksi maupun tradisi Gorontalo maupun tradisi dan suku budaya nusantara seperti, Suku adat polahi, bugis, toraja, ponorogo, sunda, tondano, minahasa, dan suku lainnya.

Pantauan Republikpos.com, ratusan peserta berpakaian adat terlihat antusias diiringi barisan drumband yang dilepas dari depan samsat Gorontalo menuju finish pentadio Resort.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo mengatakan, karnaval Budaya Gorontalo dan Non Gorontalo ini adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo. Acara ini konsisten menampilkan beragam adat dan budaya Nusantara untuk mengingatkan seluruh warga akan kebhinekaan Indonesia.

“tujuannya agar masyarakat bisa mengenal seluruh budaya nusantara. Inilah kita indonesia, dengan warna-warni budaya nusantara.” ujar Nelson.

Selaku pemerintah, kami berharap kegiatan budaya ini bukan hanya sekedar karya seni, tapi bagaimana sikap toleran atau prilaku kita terhadap sesama manusia.

“Tahun yang lalu karnaval budaya mencapai sekitar 50.000 pengunjung, nah untuk tahun ini dengan kegiatan selama lima hari target pemerintah bisa mencapai 100.000 pengunjung. Baik pengunjung dalam negeri maupun mancanegara” Pungkas Nelson.

EVEN MAKANONENG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top