Jelang FPDL, Pemkab Gorontalo dan Lanal Bersihkan Danau Limboto – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jelang FPDL, Pemkab Gorontalo dan Lanal Bersihkan Danau Limboto

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Menyambut pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto 21 September mendatang, Pemerintah Daerah Gorontalo bersama Lanal Gorontalo, TP PKK dan seluruh OPD melaksanakan Gerakan Bersama Rakyat (Gebyar) Bersih-Bersih Danau Limboto, Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Minggu (16/9/2018).

Dari pantauan awak Republikpos.com, pembersihan ini dilakukan disepanjang pesisir danau limboto kompleks Pentadio Resort. Ratusan Pegawai Negeri Sipil bersama masyarakat terlihat antusias dengan bahu membahu membersikan sampah dan eceng gondok yang menghiasi danau.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyampaikan Danau Limboto ini merupakan simbol atau ikon Gorontalo, oleh karena itu kita harus menjaga dan membersihkan Danau Limboto. Karena Danau Limboto ini merupakan bagian penting dari daerah

“Pelaksanaan FPDL limboto ini yang ke tiga kalinya dipemerintahan kami. Tahun pertama event FPDL ini bertaraf lokal, tahun kedua bertaraf nasional dan tahun ini FPDL bertaraf Go Internasional. Maka untuk itu harus benar-benar disiapkan dan harus bersih agar terlihat lestari.”

Tak hanya Danau Limboto yang dikami persiapkan, lokasi Fun Bike dan dulamayo avencure dan lokasi lainnya juga. Alhamdulillah sejauh ini seleuruh persiapannya sudah mencapai 90 persen.

“Untuk besok hari, Insya Allah kita melaksanakan pra kondisi yakni acara simposium danau limboto dan bursa inovasi desa (BID), sambilmenunggu waktu hari H pelaksanaan FPDL,” tutup Nelson.

EVEN MAKANONENG

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top