Indra Yasin: Tidak Ada Alasan Untuk Babat dan Bakar Hutan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Tidak Ada Alasan Untuk Babat dan Bakar Hutan

Ilustrasi kebakaran hutan. foto: pixabay
alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta kepada seluruh instansi terkait dan aparatur pemerintah yang ada di kecamatan dan desa untuk ikut serta mencegah terjadinya pembabatan dan pembakaran hutan dengan alasan apapun.

“Saya minta kepada seluruh instansi terkait dan pihak kehutanan dapat memantau terus aktivitas masyarakat yang melakukan pembabatan hutan di kawasan-kawasan hutan lindung atau hutan negara. Hal ini dapat menimbulkan dampak yang besar dari aktivitas tersebut. Saya minta perlu ada penertiban baik itu dilaksanakan oleh masyarakat maupun oleh pihak perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) bila melakukan pembabatan dan pembakaran maka harus ditertibkan”, jelas Bupati Indra Yasin usai menggelar rapat dengan Pimpinan OPD terkait baru-baru ini.

Dalam rapat tersebut Bupati berharap bahwa jangan ada aktivitas masyarakat yang melakukan pembabatan lahan dikawasan terlarang untuk dipergunakan sebagai lahan pertanian maupun sebagai bahan bangunan rumah maupun Gedung. Ditambah lagi saat ini Gorut sedang mengalami musim kekeringan berkepanjangan yang sangat rawan menyebabkan terjadinya kebakaran lahan maupun rumah penduduk.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat ikut serta menjaga kelestarian hutan sehingga tidak kritis dan gundul. Karena bila ini terjadi maka akan menimbulkan bencana banjir, tanah longsor, kekeringan serta terjadi kebakaran yang pada gilirannya masyarakat akan menjadi korban baik jiwa maupun harta benda”, tandas Indra Yasin.(hms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top