Kalangan Remaja Jadi Pelaku Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak di Kota Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kalangan Remaja Jadi Pelaku Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak di Kota Gorontalo

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Operasi razia kenderaan (Sweeping) rutin dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Gorontalo Kota untuk menekan tingginya kasus pelanggaran lalu lintas. Razia yang disebut Sweeping 21 ini banyak menjaring pelanggar dengan status anak dibawah umur.

Melihat fenomena ini, jajaran Satlantas Polres Gorontalo kota menghimbau kepada orang tua untuk tidak memberi kendraan pribadi atau izin mengemudi kepada anaknya yang dibawah umur. Pasalnya, disetiap razia kenderaan yang rutin digelar itu selalu menjaring pelanggar anak dibawah umur.

Loading...

“Untuk para orang tua, mohon diawasi anak yang belum memenuhi syarat memiki SIM. Kiranya tidak membawa atau memiliki motor sendiri” Ujar Mahyudin Popoi, SH selaku Kanit Satlantas Polres Gorontalo Kota saat ditemui awak Republikpos.com di Sat Lantas Polres Gorontalo Kota, (14/09) usai menggelar razia.

Himbauan tersebut disampaikan seiring dengan upaya sosialisasi Sweeping 21 yang setiap hari dilaksanakan oleh Satlantas Polres Gorontalo Kota.

“Sweeping 21 ini setiap hari kami laksanakan, pagi jam 9 dan sore dari jam jam 4,” ucap Mahyudin.

Lebih lanjut Kanit Mahyudin bersama jajaran Satlantas Polres Gorontalo Kota menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keselamatan dengan tetap menggunakan helm, memastikan kelengkapan motor (kaca spion) dan melengkapi surat kendraan bermotor (SIM dan STNK).

MOH. AFANDI

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top