Gubernur Rusli Habibie Serahkan Setifikat Aset BNN Provinsi Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gubernur Rusli Habibie Serahkan Setifikat Aset BNN Provinsi Gorontalo

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (14/9), menyerahkan sertifikat aset BNN Provinsi Gorontalo kepada Kepala Bandan Narkotika Nasional, Komjen Pol Drs. Heru Winarko, S.H. Penyerahan aset ini berlangsung di Kantor Badan Narkotika Nasional.

Penyerahan aset ini bertujuan agar bantuan dana dari pusat dapat diterima oleh daerah mengingat penyerahan dana tersebut bersifat vertikal.

“Saat ini kantor BNN di Provinsi gorontalo statusnya masih kontrak, makanya kami butuh bantuan dari pusat dan itu harus melalui BNN pusat” jelas Gubernur dari Partai Golkar ini.

Penyerahan aset ini juga, kata Gubernur Rusli dapat membantu aktivitas pemberantasan narkoba di Provinsi Gorontalo, “Saya inginnya Gorontalo bebas dari narkoba, dan sudah ada penurunan jumlah pemakai jadi ke depannya semoga bisa nol,” tambahnya.

Perlu diketahui berdasarkan survei dari BNN, jumlah pemakai narkoba pada 2017 mengalami penurunan. Sebelumnya Provinsi Gorontalo berada di peringkat 5 tertinggi se Indonesia dan menurut survei tersebut saat ini Gorontalo berada di peringkat 27 dengan total jumlah pemakai narkoba sebesar 10.244 kasus penyalahgunaan.

LARAS WIDYA

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top