DPRD Gorut Gelar Reses di Biau dan Tolinggula – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPRD Gorut Gelar Reses di Biau dan Tolinggula

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sejumlah aspirasi kembali disampaikan warga masyarakat dalam pelaksanaan reses di Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula.

Digelar secara bersama – sama oleh aleg DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Hitler Datau dan Fatri Botutihe, aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain, meminta adanya konsistensi dari para aleg, untuk tetap mempertahankan tapal batas antara Kabupaten Gorut dengan Kabupaten Buol.

Terhadap hal itu kata Hitler, tentu siap diwujudkan dalam bentuk nyata. Dalam kesempatan itu juga kata dia, masyarakat dari 3 desa masing – masing, Desa Papualangi, Desa Cempaka Putih dan Desa Limbato, mengungkap soal potensi durian diwilayah tersebut. Masyarakat kata Hitler, membutuhkan bantuan bibit karena, hal itu bisa menjadi potensi pariwisata musiman.

“Saat musim durian, banyak pengunjung, karenanya mereka meminta agar pemerintah daerah bisa membantu pengadaan bibit,” kata Hitler.

Selain durian, masyarakat juga kata Hitler, mengaspirasikan budidaya air tawar berupa keramba terapung di Desa Limbato. Lahan dengan luas kurang lebih setengah hektar sesuai penyampaian masyarakat, kini siap dimanfaatkan. Masih aspirasi di Kecamatan Tolinggula, masyarakat juga meminta adanya bantuan hewan ternak sapi.

Di Kecamatan Biau kata Hitler, dalam momen reses kali ini, selain mengapresiasi pembangunan jalan yang kini sementara dikerjakan, juga kembali menyampaikan aspirasi kebutuhan jembatan menuju Desa Potanga.

“6 buah jembatan, juga jalan yang menghubungkan Desa Potanga, Desa Topi dan Desa Windu,” ungkap Hitler.

Bantuan sapi juga terungkap dalam reses di Kecamatan Biau, bersama–sama dengan kebutuhan akan normalisasi sungai. Bibit padi juga kata Hitler, disuarakan masyarakat bagi petani serta penyambungan instalasi air bersih.

MATRIS SALIM

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top