Sulit DapatkanAir Bersih, Warga Katialada Mengadu Ke DPR – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sulit DapatkanAir Bersih, Warga Katialada Mengadu Ke DPR

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kebutuhan akan air bersih di Desa Katialada Kecamatan Kwandang kembali disuarakan oleh masyarakat setempat saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Nurdjanah Yusuf melaksanakan reses. Selain itu juga untuk infrastruktur pertanian dan juga jalan turut juga disuarakan masyarakat yang ada di Desa Boalemo.

Menurut Nurdjanah, kebutuhan akan air bersih di Desa Katialada harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah daerah dan juga instansi teknis terkait dan juga Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM).

“Kesulitan masyarakat Katialda dalam memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari telah lama dirasakan. Bukan baru setahun atau dua tahun, namun bertahun-tahun lamanya” ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat terpaksa harus membeli air dari para pengecer. “Ada hal yang disesalkan oleh masyarakat yakni, mobil tangki milik BLH terlihat hanya menyuplai air di kapal, kenapa tidak ke masyarakat” ungkapnya.

Atas hal tersebut, langsung mendapatkan konfirmasi dari Kadis Lingkungan Hidup, Ridwan Dayi dalam rapat dengar pendapat Rabu (12/9) kemarin yang menegaskan bahwa pihaknya hanya memenuhi permintaan dari pabrik es batu “Itupun karena es batu yang diproduksi untuk masyarakat nelayan” tegasnya.

Selain terhadap kebutuhan air bersih, juga aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dari desa Boalemo terkait dengan jalan dan juga infrastruktur lainnya yang juga harus mendapatkan perhatian karena menunjang berbagai hal terutama dalam menopang akses transportasi, perekonomian dan memasarkan hasil panen.

Untuk kebutuhan air bersih tersebut, DPRD Kabupaten Gorut langsung mengundang instansi teknis terkait dan juga PUDAM dalam RDP yang dilaksanakan pada Rabu kemarin. Pada kesempatan tersebut para aleg mulai dari Ketua DPRD, Ketua Komisi II dan para aleg lainnya mempertanyakan persoalan kenapa sampai suplai air bersih ke Desa Katialada sangat sulit.

MATRIS SALIM

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top