Revisi Perda Pilkades Tuntas Dibahas – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Revisi Perda Pilkades Tuntas Dibahas

GORUT (REPUBLIKPOS) – Usai Pelaksanaan reses nanti, rencananya revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang pemilihan kepala desa dan perangkat desa akan segera diparipurnakan sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan R. Arbie.

Terhadap revisi peraturan daerah tersebut kata Ridwan telah tuntas dibahas oleh pihaknya bersama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) teknis terkait. “Pembahasannya itu telah tuntas hingga pada finalisasi yang telah kami laksanakan beberapa waktu lalu” tegas Ridwan.

Memang kata Ridwan, untuk pembahasan terhadap revisi peraturan daerah tersebut dikebut oleh pihaknya. Hal itu menurutnya dilakukan karena pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak akan segera dilaksanakan pada tahun 2018 ini juga. “Sehingganya regulasi yang mengatur soal pemilihan kepala desa dan perangkat desa tersebut harus segera selesai dilaksanakan dan itu telah kami lakukan agar pelaksanaan pemilihan kepala desa dilaksanakan dengan maksimal” tegasnya.

Loading...

Untuk pelaksanaan paripurna pengesahan perda tersebut akan dilaksanakan usai pelaksanaan masa reses para aleg DPRD Kabupaten Gorut.

Ridwan juga menegaskan bahwa terhadap hasil revisi peraturan daerah tersebut tidak lagi akan disosialisasi oleh pihaknya. Hasilnya akan langsung ditetapkan melalui paripurna “Hanya saja kami tidak mengetahui apakah nanti hasil revisi peraturan daerah tersebut akan diparipurnakan dengan rancangan peraturan daerah lainnya yang juga tengah dibahas oleh pansus lainnya atau hanya revisi perda yang kami bahas tersebut” ujar aleg Hanura tersebut.

Untuk itu kami tentunya berharap kiranya terhadap hasil revisi peraturan daerah tersebut ketika selesai diparipurnakan dapat segera teraplikasikan dengan maksimal pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2018 ini juga.

MATRIS SALIM

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top