Habibie Restui Pembuatan Monumen Dirinya Di Bandara Djalaluddin – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Habibie Restui Pembuatan Monumen Dirinya Di Bandara Djalaluddin

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Rencana pemerintah provinsi Gorontalo mendirikan monumen BJ Habibie di kawasan bandara Djalaluddin Gorontalo mendapat persetujuan dari yang bersangkutan, yakni BJ Habibie sendiri.

Hal terungkap kala sejumlah tokoh masyarakat Gorontalo bersama dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengadakan pertemuan dengan Presiden RI ke III itu di kediaman pribadinya di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (11/9).

Selain itu pula, mantan Menristek era orde baru itu juga setuju dengan desain patung yang sebelumnya dilombakan oleh pemerintah provinsi Gorontalo.

Dimana dari rancangan desain tersebut, Habibie akan menggunakan baju adat Gorontalo dan memegang miniatur pesawat. Proses pengerjaan patung ini sendiri rencananya akan berjalan selama 6 bulan dan telah dimulai sejak bulan Juni 2018 lalu.

Loading...

“Pak habibie selalu mengatakan beliau orang Kabila, makanya kami membangun monumen patung beliau agar orang-orang tahu bahwa Gorontalo punya Habibie sebagai putra daerah.” kata Gubernur Rusli Habibie.

“Beliau (BJ Habibie.red) juga sudah menyetujui desain yang kami pilih, dan alasan kami memilih desain ini karena pak Habibie dikenal sebagai insinyur di bidang penerbangan,” sambungya.

Pembangunan monumen patung habibie ini akan dikerjakan oleh seniman patung asal Jogjakarta yang telah memenangkann sayembara patung tersebut.

Gubernur Rusli Habibie berharap pembangunan patung ini akan menjadi ikon selamat datang di Gorontalo dan juga akan memperindah pemandangan kota.

LARAS

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top