BJ Habibie Restui Penggunaan Namanya Sebagai Nama Baru UNG – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

BJ Habibie Restui Penggunaan Namanya Sebagai Nama Baru UNG

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Presiden RI ke III Baharuddin Jusuf Habibie menyambut baik rencana pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk menggunakan namanya sebagai nama baru dari universitas tersebut.

Dengan penggunaan namanya itu, BJ Habibie berharap dapat membawa energi positif dan menjadu pelecut tersendiri bagi perkembangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan di Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan bahwa usulan penggunaan nama BJ Habibie menggantikan nama Universitas Negeri Gorontalo itu selain telah mendapat restu dari BJ Habibie sendiri juga telah disetujui oleh Rektor dan para Guru Besar di universitas itu.

Loading...

“Proses rencana perubahan nama UNG menjadi universitas Baharudin Jusuf Habibie sudah disetujui oleh rektor dan para guru besar UNG” terang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat ditemui awak Republikpos usai mengadakan pertemuan di kediaman pribadi Presiden RI ke III itu.

Selain itu untuk mewujudkan rencana ini, BJ Habibie juga akan mendapatkan bantuan dari salah satu perguruan tinggi di Jerman sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa beliau yang telah ikut membangun teknologi dan SDM di negara tersebut.

“Bantuan ini akan kami terima melalui the habibie centre sebagai pihak perantara.” tandas Gubernur Rusli Habibie.

LARAS

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top