Pemkab Gorontalo Komitmen Sukseskan Program Palapa – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Komitmen Sukseskan Program Palapa

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen mensukseskan program pemerintah pusat khususnya program Kementerian Pertanian RI yang dipercayakan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yakni program PALAPA (Padi gogo/ladang dibawa tegakan kelapa).

Kabupaten Gorontalo yang sejak pekan kemarin dipercayakan oleh pemerintah pusat menjadi daerah percontohan Program Palapa langsung tancap gas dengan mensosialisasikan program tersebut sekaligus dengan pembagian bibit padi dan juga diintegrasikan aksi penanaman di beberapa wilayah kecamatan.

Loading...

Belum lama ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama jajaran dinas pertanian turun langsung bagi-bagi bibit kelapa dan padi gogo di Kecamatan Bongomeme.

Bupati Nelson berharap program baru pemerintah pusat ini dapat diterima di masyarakat. Selaku pemerintah daerah dirinya juga mengaku sangat merespon positif dan optimis bisa mencapai target 50 ribu hektar pengembangan padi ladang di Kabupaten Gorontalo.

“Dari program ini, warga akan mendapatkan 3 keuntungan yaitu akan mendapatkan tambahan penghasilan melalui hasil panen dari tiga komoditi yang berbeda secara berkesinambungan dengan luasan lahan yang sama dan lahan akan semakin subur serta mempercepat peningkatan kesejahteraan petani.” ungkap Nelson

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top