Miliki Kemiripan, Gubernur Sumbar Puji Budaya Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Miliki Kemiripan, Gubernur Sumbar Puji Budaya Gorontalo

Gubernur sumatra barat Prof.Irwan Prayitno bersama bupati kab.gorontalo Prof.Nelson Pomalingo Saat berfoto bersama usai Dialog Budaya Yang digelar dirumah dinas bupati (08/09).

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Gubernur Provinsi Sumatra Barat Prof. Irwan Prayitno memberikan pujian terhadap budaya Gorontalo yang dinilai hampir sama dengan adat budaya yang berasal dari Sumatra Barat.

“Pada intinya budaya yang ada di Gorontalo sangatlah indah. Adat yang bersatu dengan agama menjadikan adat yang di miliki Kabupaten Gorontalo dapat menjadi nilai tambah bagi kemajuan daerah ini.” ungkap Irwan Prayitno usai menghadiri Dialog Budaya yang dihelat dirumah dinas bupati (08/09).

Irwan juga menambahkan dengan adanya dialog budaya ini, kedepan pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama pemerintah provinsi Sumatra Barat akan menjalin kerja sama yang dinamakan Sister Cluster City, dimana kesamaan budaya antar kedua daerah yang hampir mirip ini akan dilanjutkan dalam sebuah kerja sama budaya antar daerah.

“Budaya yang ada di Gorontalo dengan budaya yang ada di Sumatra Barat sangatlah mirip. Olehnya dengan adanya kerja sama sister cluster city ini, kami yakin budaya lokal yang ada di masing-masing daerah bisa tetap terus terjaga dan tidak akan tergerus oleh tantangan globalisasi.” jelas Irwan.

Irwan juga berharap, kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat tidak hanya sebatas dalam bentuk kerja sama budaya lokal saja, dengan adanya komunikasi yang baik antar kedua daerah, dirinya optimis kerja sama dalam bidang- bidang lainya akan terbangun kedepan demi kemajuan daerah. “Beberapa bentuk kerja sama nantinya akan kita bangun bersama, untuk kemajuan daerah pastinya kita akan saling suport.” pungkas Irwan.

MATRIS SALIM

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top