Gorontalo Raih Penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Pembangkit Zakat 2018 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Gorontalo Raih Penghargaan Kategori Kepala Daerah Pendukung Pembangkit Zakat 2018

alterntif text

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggelar anugerah perzakatan, Baznas Awards 2018. Adapun bentuk penghargaan ini diberikan kepada Baznas dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, Unit Pengumpul Zakat (UPZ, swasta dan sejumlah kepala daerah, tokoh dan media pendukung kebangkitan zakat.

Acara tahunan ini diselengarakan pada hari Jumat, (7/9/2018) bertempat di Gedung Kementerian Agama, dan dihadiri oleh Menteri Agama yang diwakili PLT. Sekjen Muhammad Nurcholis Setiawan, Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta, Wakil Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Banten, dan beberapa ketua Baznas daerah.

Pada kesempatan tahun ini, Gorontalo mendapatkan penghargaan untuk kategori Kepala Daerah Pendukung Pembangkit Zakat 2018 yang diterima Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Wagub Gorontalo mengungkapkan rasa syukurnya dapat menerima penghargaan Baznas Awards tahun ini, dan menghimbau agar Baznas Gorontalo dapat terua memperbaiki administrasi dan meningkatkan tanggung jawab dalam membagi zakat.

“Saya berharap Baznas dapat membantu mengatasi kemiskinan yang masih tinggi di gorontalo,” ungkap Idris Rahim.

Sementara itu, Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan ajang ini memiliki beberapa kategori penilaian, antara lain Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, Pendistribusian dan Pendayagunaan ZIS Terbaik, Program Pemberdayaan Ekonomi Terbaik, Laporan Tahunan Terbaik, dan Baznas dan LAZ Terbaik. Ini berlaku untuk Baznas dan LAZ pusat atau nasional dan daerah (provinsi dan kabupaten/kota).

“Tahun ini Baznas menganugerahi penghargaan kepada Baznas dan LAZ terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat,” ujar Bambang Sudibyo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top