Soal Kinerja ASN, Ini Kata Bupati Kabgor – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Uncategorized

Soal Kinerja ASN, Ini Kata Bupati Kabgor

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan sebagai aparat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebetulnya ada tiga tugas utama. Pertama, aparat harus melaksanakan proses pembangunan dengan baik. Kedua, kaitannya dalam bentuk pelayanan.

“Pelayanan ini berkaitan dengan masyarakat, tidak hanya membangun dengan baik tetapi juga mengutamakan pelayanan,” tegas Bupati Nelson,

Nelson mengatakan dari kedua hal diatas, tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan menciptakan pemerintahan yang baik. Maka hal ketiga, tugas aparat adalah melaksanakan pemerintahan yang baik.

Dirinya menginginkan aparat desa hingga OPD agar tidak membuat penyelewengan dalam hal keuangan. sejak awal pemerintaha tahun 2016 lalu kita telah berpegang teguh mempunyai moto membangun dengan sukses dan selamat,” Kita tidak ingin sukses,tapi selamat.banyak orang sukses tapi tidak selamat karena kaitannya problema hukum,” tegas Nelson.

Karena itu, apa yang kita lakukan pelatihan dan diklat manajemen pengelolaan keuangan kita ikuti dengan baik dalam rangka memberi semangat melakukan pencegahan, “Tapi ingat kalau juga sudah diingatkan tidak melakukan seperti yang disampaikan maka pasti akan ditindaki,” Ungkap Nelson

Nelson menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini sudah menindaki satu kepala desa berurusan dengan hukum, demikian juga sudah ada dua kades berhentikan ditengah jalan karena tidak melaksanakan perbaikan-perbaikan.

“Kami pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen jika kita perbaiki tidak mau berubah maka proses hukumnya dijalankan,dan kedua kades itu diberhentikan karena tidak melakukan proses pemerintahan tidak baik,” ujar Nelson.

Mantan pengurus BAN Pusat ini menjelaskan, bukan saja paradigma pencegahan yang kita lakukan, akan tetapi mencerahkan atau memanusiakan dan itu penting. “Karena itu saya sebagai Bupati hari ini juga mengutamakan hal itu. Karena kita semua ini manusia yang punya hati, pikiran yang harus dilakukan perubahan” ujarnya.

“Ingat, Saya sudah dua tahun lebih jadi Bupati, tidak ada pejabat yang saya non job. Tapi juga kalau tidak bisa memberikan terbaik untuk menjalankan pemerintahan terpaksa saya non job,” sambungnya.

Nelson menjelaskan bahwa alasan dirinya melakukan hal tersebut, karena tujuan Bupati, pimpinan OPD, Camat, kepala desa/lurah dan semua aparat adalah kesejateraan bagi masyarakat. Jadi kalau kita bekerja dengan baik tentu kesejahteraan rakyat terpenuhi. Hanya beda-beda tugas saja tapi tujuannya membangun daerah.

“Karena itu, dari awal dana desa, APBD maupun yang lain kita sudah memulai perencanaan dengan baik dan secara bersama demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” Tutup Nelson.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top