Indra Yasin Resmikan Lembaga Penyalur BBM Di Tolinggula - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Resmikan Lembaga Penyalur BBM Di Tolinggula

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sebagai bentuk dari komitmen pemerintah daerah Gorontalo Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Kamis (6/9) meresmikan Lembaga Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Satu Harga di Desa Tilote Jaya, Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara.

Dalam sambutannya pada acara peresmian tersebut, Bupati Indra Yasin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat, pihak Pertamina, dan Dirjen Migas yang telah mendukung sepenuhnya pembangunan Lembaga Penyalur BBM di Kabupaten Gorut, khususnya di Kecamatan Tolinggula.

“Ya, rencana pembangunan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga ini sudah lama dinantikan maayarakat. Sejak tahun 2017 lalu kami rencanakan membangun SPBU untuk memenuhi kebutuhan akan bahan bakar minyak, akan tetapi baru hari ini diresmikan.” ungkap Bupati Indra Yasin.

“Setidaknya dengan adanya Lembaga Penyalur BBM di Kecamatan Tolinggula ini bisa memenuhi kebutuhan akan BBM di wilayah paling ujung Kabupaten Gorut dan daerah tetangga Kabupaten Buol,” sambungnya.

Selain itu, Indra Yasin juga berharap kedepan program yang sama bisa kembali didapatkan Pemda Gorut untuk dialokasikan di wilayah Kecamatan Anggrek sebagai wilayah kawasan pengembangan industri.

“Saya berharap Kedepannya Pertamina juga bisa hadir dan di bangun SPBU di Kecamatan Anggrek, yang juga merupakan pusat lokasi industri dimasa yang akan datang,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Sebagai informasi, pembangunan Lembaga penyalur BBM 1 harga ini merupakan program nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo di wilayah 3T (Terdepan, terluar, tertinggal) di wilayah Indonesia. Dan Gorut menjadi salah satu daerah dari 73 titik target pembangunan lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Indonesia pada tahun 2018 ini.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top