Persiapan Lokasi Festival Danau Limboto Sudah 70 Persen - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Persiapan Lokasi Festival Danau Limboto Sudah 70 Persen

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Dalam rangka mensukseskan Festival Danau Limboto ke III Tahun 2018 pada tanggal 21 sampai 25 September nanti berbagai upaya terus dilakukan pemerintah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat ditemui usai menggelar rapat evaluasi bersama jajarannya menyampaikan, hingga kini tahap persiapan lokasi FDL sudah mencapai 70 persen. Sedangkan 30 persen sisanya tinggal penataan pangung dan ornamen-ornamen dan kebersihan lokasi. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja tim seluruh OPD, karena tanggungjawab mensukseskan acara ini bukan saja hanya milik Dinas Pariwisata. Tapi seluruh OPD yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Kedepan, dirinya meminta kepada panitia dan seluruh OPD agar apa yang dilakukan bukan hanya sekedar rapat dan rapat, tetapi bagaimana dengan implementasi kerja. “Karena target saya pada tanggal 16 September seluruh persiapannya telah final.” Katanya

Kemudian, terkait peserta FDL dalam evaluasi juga telah terungkap dimana peserta penyaji dan masyarakat terus dilakukan pendataan. Baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Tinggal administrasi surat resminya yang akan disampaikan secara baik.

“Kegiatan ini juga akan menghadirkan pemerintah se Sulawesi, Wisatawan Domestik serta Internasional,” Ujar Nelson usai menggelar evaluasi di Resto Pentadio Resort, Senin, (4/9/2018).

Nelson juga menyampaikan, dii Pentadio Resort ini nantinya akan ada dua agenda kegiatan besar. Pertama kegiatan simposium, disitu ada tiga Mentri RI yang akan hadir yakni, Mentri PU-PR, Mentri Lingkungan Hidup dan Mentri Bappenas. Mereka akan melaksankan kegiatan simposium tentang upaya bagaimana Danau Limboto ini mendapat perhatian lebih besar lagi, yang berikut mereka akan melaksanakan kegiatan indoor, baik penanaman maupun bantuan-bantuan kepada masyarakat. Selain tiga mentri itu, Mentri Pariwisata juga akan hadir. Dirinya yang akan membuka kegiatan FDL pembukaan nanti.

Untuk kendala FDL sendiri, kata nelson hanya tinggal persiapan lapangan, mengapa? karena ini berkaitan dengan fisik dan sangat butuh waktu. Sedangkan dari sisi anggaran tidak memiliki kendala.

“Dengan digratiskannya kegiatan ini di Pentadio Resort, saya berharap banyak masyarakat yang akan datang. Bukan hanya ramai. Tapi banyak bonus juga yang disiapkan oleh panitia.” Pungkas Nelson.

PENULIS: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top