Musim Kemarau, Aleg Gorut Minta BPBD Tanggap Bencana - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Musim Kemarau, Aleg Gorut Minta BPBD Tanggap Bencana

GORUT (REPUBLIKPOS) – Musim kemarau yang mulai terasa dampaknya saat ini, diharapkan untuk dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) teknis terkait, sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukman Botutihe saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, usai berbincang dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorut, Nurhadi Rahim.

Menurut Lukman, musim kemarau saat ini mulai terasa dampaknya, walaupun memang belum ada yang muncul dipermukaan. “Namun demikian, BPBD harus siap jika sewaktu waktu ada keluhan masyarakat, diharapkan langsung direspon dengan cepat” ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan jika musim kemarau ini akan berlangsung lama dan masyarakat akan merasakan dampak kekeringan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih.

Terhadap hal tersebut, Kepala BPBD Kabupaten Gorut, Nurhadi Rahim menegaskan bahwa pihaknya telah siap dengan hal tersebut. “Walaupun memang hingga saat ini belum ada satupun laporan atau keluhan yang masuk ke kami namun kami telah siap jika memang sewaktu waktu ada laporan maupun keluhan yang masuk” tegasnya.

Nurhadi juga menjelaskan jika di BPBD Kabupatrn Gorut tidak memiliki mobil tangki untuk mengangkut air, dan sebagai langkah antisipasi, BPBD akan menyurat ke provinsi. “Dan terhadap perkembangan cuaca yang terjadi itu selalu dikoordinasikan dengan pihak BMKG. Pada dasarnya, BPBD selalu siap sedia setiap saat” pungkasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top