Pelatihan Pelayanan Publik Lingkup Kabgor Resmi Ditutup - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pelatihan Pelayanan Publik Lingkup Kabgor Resmi Ditutup

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM mewakili Bupati Gorontalo Memberikan sambutan dan menutup secara resmi Pelatihan Pelayanan Publik Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Sabtu (01/09) bertempat di Gedung BP Paud Dikmas Gorontalo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Seperti yang diketahui, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap perilaku aparatur dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pelatihan ini diikuti 120 orang aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri 60 orang PNS dan 60 orang tenaga kontrak perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan pelayanan publik tersebut. Dia berharap dengan keikutsertaan para aparat daerah baik PNS maupun Non PNS ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah ada.

Dengan berakhirnya pelatihan pelayanan publik ini, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo telah memiliki 117 aparat ASN dan Non ASN yang dinyatakan lulus dalam pelatihan tersebut, dan siap untuk kembali mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Karna suatu pembagunan Daerah baik dengan adanya pelayanan ASN serta ektika pelayanan pada masyarakat, bahkan kepuasan masyarakat itu akan menggairahkan pembangunan bila ini terjadi pembaguna di Kabupaten Gorontalo berjalan baik. Kemiskinan akan menurun dan kesejateraan meningkat,” ujar Hadijah.

Pelatihan pelayanan publik ini dilaksanakan sebanyak 2 angkatan yang berlangsung sejak 27 Agustus hingga 1 September 2018.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan piagam peenghargaan kepada peserta mendapatkan peringkat 1 – 10 kedua angkatan oleh Sekda Ir. Hadijah. Tayeb di dampinggi Asisten III serta Kaban Diklat. Turut hadir, Asisten III Drs.Hen Restu, Kepala BKD Kabupaten Gorontalo Safwan Bano, Sejumlah Pimpinan OPD serta camat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top