BUMD Diminta Maksimalkan Jenis Usaha - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

BUMD Diminta Maksimalkan Jenis Usaha

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tinelo Lipu diharapkan untuk lebih maksimal dalam menjalankan jenis usaga yang kini tengah dikelolah.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh aleg Komisi II Dewan Pereakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Gustam Ismail mengatakan, dalam rapat evaluasi yang digelar pihaknya beberapa waktu lalu, selain mengundang OPD, juga menghadirkan BUMD. Terungkap dalam rapat tersebut kata Gustam, saat ini BUMD PT. Tinelo Lipu sementara menjalankan beberapa jenis usaha. Antara lain sesuai penyampaian Direktur BUMD saat itu, pembelian jagung, beras.

alterntif text

BUMD ini juga telah membuka usaha jasa berupa printer atau pencetakan karung, kata Gustam. Jenis usaha usaha ini kata Gustam, sementara bergerak. Namun Gustam juga mengatakan, sejauh mana atau seperti apa hasilnya, itu belum diketahui secara pasti.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gorut ini berharap, pihak perusahaan bisa atau mampu memberikan hasil yang maksimal. Penyertaan modal yang telah disetujui oleh pihaknya beberapa waktu, diharapkan bisa memberikan dampak positif.

Khususnya kata aleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kwandang, Ponkep dan Tomilito) ini, bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, diantara tujuan yang ingin dicapai dari pembentukan BUMD tersebut, adalah meningkatkan sumber penerimaan bagi daerah. 

PENULIS: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top