Pejabat Administrator Pemprov Gorontalo Jadi Peserta Reform Leader Academy – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pejabat Administrator Pemprov Gorontalo Jadi Peserta Reform Leader Academy

JAKARTA (REPUBLIKPOS) – Dalam rangka penguatan reformasi birokrasi Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah, Lembaga Administrasi Negara melalui Pusdiklat Teknis dan Fungsional menyelenggarakan Pelatihan Reform Leader Academy Angkatan XIII.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2018 di Kampus PPLPN Gedung Makarti Bhakti Nagari ini dihadiri oleh para pejabat Administrator dari Pemerintah Pusat dan Provinsi di Indonesia sebagai Peserta, termasuk Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Adapun para pejabat yang dimaksud antara lain Bapak Abdul Karim A. Rauf, ST, M.Si sebagai Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Bapak Hafri Syam Mahsyur, SP, M.Si sebagai Kepala UPTD Balai Diklat Teknis Pertanian, Ibu Sri Wahyuni Daeng Matona, S.STP, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengembangan ASN Badan Kepegawaian, Bapak Danial Ibrahim, SE, MM sebagai Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan.

Pelatihan yang mengangkat tema Ease of Doing Business ini juga dimentori oleh Bapak Ir. Choirul Djamhari, Ph.D sebagai Mentor Pelatihan dari Kementerian Keuangan dan Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Kementerian Hukum & HAM, sedangkan Bapak Dr. Satriawan, M.Si sebagai Mentor Pelatihan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Para mentor yang merupakan ahli di bidangnya ini berperan untuk memberikan pengarahan dari segi substantive serta dukungan yang diperlukan.

Dalam pelatihan ini, para peserta mempersiapkan bahan presentasi dalam bentuk softcopy dan hardcopy dalam bentuk kelompok, antara lain dengan alokasi waktu 60 menit untuk setiap kelompoknya. Sesi presentasi diberikan waktu 15 menit, sesi pemaparan oleh penguji dengan waktu 20 menit dan sesi paparan Para Mentor diberikan alokasi waktu sebanyak 15 menit.

Pelaksana dan para Mentor berharap agar Pelatihan membantu para peserta untuk membuat rancangan aksi RB Instansi sebagai output kolektif.

Untuk diketahui kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Plt. Sekda Provinsi Gorontalo, Anies Naki.

Penulis : SZN

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top