79 Mahasiswa Sastra UNG Resmi Raih Gelar Sarjana – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

79 Mahasiswa Sastra UNG Resmi Raih Gelar Sarjana

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Fakultas Sastra dan Budaya menjadi salah satu Fakultas yang kembali sukses mengantarkan lulusannya meraih gelar pendidikan sarjana. Sebanyak 79 lulusan yang terdiri lulusan Program Studi (Prodi) Pendidikan bahasa Inggris dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia resmi menyelesaikan studi melalui pengukuhan lulusan dan ramah tamah program sarjana FSB, Selasa (28/8), di Grand Palace Convention Center.

Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada lulusan yang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan sarjana di FSB. Keberhasilan tersebut kata Dr. Harto bukan hanya menjadi kebanggaan para lulusan saja, namun juga kebanggaan para civitas akademika FSB yang telah mengantarkan anak didiknya merengkuh gelar sarjana pendidikan.

“Selamat untuk para lulusan dari Prodi Pendidikan bahasa Inggris dan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia. Keberhasilan ini tentunya adalah kebanggaan dan kebahagiaan kita bersama dan patut kita syukuri sebagai buah dari kerja keras kita,” ungkap Dr. Harto.
 
Meskipun telah menyelesaikan rangkaian pendidikan, Dr. Harto terus memberikan dorongan kepada lulusan Fakultas Sastra dan Budaya untuk bisa melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi lagi, sebagai upaya memperkuat kualitas pendidikan. Ini karena Dr. Harto menilai lulusan periode ini memiliki potensi besar untuk melanjutkan studi yang dibuktikan dengan pencapaian Indek Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat memuaskan.

“Rata-rata IPK yang dikukuhkan pada momen ini mencapai 3.00,. Ini tentunya merupakan modal yang bagus untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan saya meyakini lulusan FSB memiliki potensi besar untuk bisa menajutkan pendidikan ke jenjang S2,” pungkasnya.

“Kami merasa bangga dan terharu. Akhirnya sampai ke tahap ini. Ucapan rasa syukur kepada orang tua. Dosen serta tenaga penunjang akademik atas support dan kerja keras mereka kami sampai ke tahap ini. Ini merupakan awal dari sebuah perjuangan kami.” Ungkap mario Nurkamiden, S.Pd mantan Ketua senat FSB

Selain itu untuk sidang senat terbuka Universitas negeri dalam rangka pengukuhan wisudawan akan di gelar esok hari.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top